Mb@h Roeri Community

Impresif, Efektif, Eksplosif, Produktif…Fantastis

Impresif, Efektif, Eksplosif, Produktif…Fantastis…begitulah penampilan team orange Belanda dalam dua laga yang dilakoninya di pentas UEFA euro2008 kali ini.

Di laga pertamanya, team Italia dibantai habis 3-0 tanpa balas dan di pentas selanjutnya giliran team Prancis di pecundangi 4-1. Bahkan team yang mempunyai julukan Ayam Jantan tersebut seolah tidak diberi kesempatan untuk menggunakan tajinya sama sekali. Bahkan team yang bermaterikan kombinasi pemain tua dan muda ini tidak mampu meredam agresifitas team orange yang begitu dominan dari menit pertama hingga terciptanya goal ke-4 Belanda melalui tendangan keras Sneijder pada masa Injury Time babak kedua. Ini adalah bukti bahwa gawang Coupet, kiper Prancis selalu mendapat teror dan gempuran dari gelandang serang team Belanda dari menit awal hingga detik akhir pertandingan. Luar biasa…Strategi Van Basten dengan membiarkan Nistelroy sendirian di depan untuk membuka celah pertahanan lawan, begitu efektif. Dan dukungan penuh dari lima gelandang serang untuk membombardir lini tengah dan belakang team Perancis, menjadikan lini belakang team Belanda praktis tidak harus terlalu bekerja keras menahan aliran serangan lawan. Meski pada akhirnya Van der Sar harus membiarkan begitu saja bola masuk ke gawangnya akibat sentuhan khas Henry berhasil mengecohnya. Gol hiburan untuk team Perancis pun tercipta.

Bermaterikan pemain yang masih muda-muda (kecuali kiper senior Van der Sar), skill individu merata dan kerjasama team menjadi sebuah totalitas, Belanda memang menjadi sebuah team yang paling sempurna dan perkasa dalam pentas piala eropa2008, sejauh ini. Apabila konsistensi dijaga, tetap fokus dan tidak besar kepala, team orange belanda ini layak untuk berlaga di partai final UEFA euro2008, mengingat perjalanan masih panjang. Siapapun lawannya nanti, bila team ini berlaga di Final, saya yakin akan menjadi sebuah klimaks dari gelaran yang diagendakan setiap 4 tahun sekali dalam kancah persepakbolaan Eropa yang dikenal dengan UEFA euro2008.

Sayangnya, kita hanya bisa menikmati tayangannya saja dan belum bisa mengambil manfaatnya untuk prestasi Timnas Indonesia. Lha bagaimana mau bisa….Ketua Umum PSSInya saja di penjara. Yah…Inilah Indonesia, terpidana dan dipenjara pun masih tetap bisa berkuasa. Fakta yang bisa membuat kita apatis, tidak efektif, dan kontra produktif untuk bisa berprestasi yang Fantastis, tidak hanya sekedar Bombastis. Aaah begitu kontradiktif dengan judul postinganku ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s