Mb@h Roeri Community

Akm@L

Alfikra Family

Alfikra Family

Begitulah biasanya kami menyebutnya, yang merupakan kepanjangan dari Akmal Fikri Ira.

Keluarga kami adalah bagian dari Keluarga Besar Mbah Roeri Community yang tinggal di kawasan Tugu Suharto, Sampangan, Semarang.
Dari silsilah keluarga, Akmal atau lengkapnya Akmaludin adalah anak ke 9 dari pasangan H. Muh Masroeri & (Alm) Hj. Umi Kulsum, Simo – Boyolali. Menikah dengan putri Semarang kelahiran Jakarta bernama Ira Chandrasari, putri bungsu dari pasangan seorang Purnawiran POLRI yang pernah menjadi dosen di AKPOL Semarang dengan Ibu yang aktif di kegiatan Bhayangkari, yaitu Bapak Soemarsono, SH & (Alm) Ibu Endang Soehesti Amin Bachran.

Putra  pertama  kami bernama  Fikri,  lengkapnya  Fikri Fadil Faiza, lahir pada Sabtu Pon, 1 Januari 2005, di Semarang, tepatnya di RS Roemani.

Banyak orang bilang putra kami lebih mirip dengan mamanya : wajahnya, matanya, senyumnya, hidungnya, dan warna kulitnya. Tetapi dalam beberapa hal, tentu saja apa yang dimiliki papanya juga menjadi ciri khas putra kami.

dalam dekapan mama

kami sapa dengan senyuman

Meski belum mempunyai adik, tetapi putra kami selalu menyebut dirinya Mas Fikri di lingkungan teman-temannya. Sementara di lingkungan keluarga besar alias komunitas kami, The Fikre (baca the fiker) adalah menjadi panggilan akrabnya.

Meski saat itu usianya belum genap 2 tahun, mas Fikri telah mengikuti kegiatan bermain sambil belajar di TPA Pelangi Nusantara, sebuah lembaga pendidikan anak usia dini (early childhood and development), hingga saat ini.

the fikre

pesona senyuman-ku

Kami tinggal di sebuah kampung yang tenang, jauh dari hingar-bingar dan kebisingan aktivitas metropolis. Rumah kami berada di ujung aspal paving, dari sebuah gang buntu. Meski demikian, kami merasa nyaman dan happy karena memang “Baiti Jannati, Home Sweet Home, Rumahku Istanaku”.

baiti jannati-rumahku istanaku

rumahku istanaku

MRC or  Forward