Mb@h Roeri Community

MachboB

Machbub dan Darjati

Pasangan keluarga ini adalah generasi ke-2 dari Mbah Roeri Simo, karena Siti Darjati adalah anak ke-2 dari pasangan H. Muh Masroeri & (Alm)Hj. Umi Kulsum.

Setelah lulus dari SPG Boyolali, Siti Darjati lantas menjalani wiyata bhakti di salah satu dusun di kecamatan Dempet Kab Demak sampai akhirnya diangkat menjadi PNS sebagai seorang pendidik. Di dusun yang terpencil itulah Siti Darjati bertemu dengan jodoh dan akhirnya menikah dengan Machbub, laki-laki yang pernah menjadi santri di salah satu Pondok Pesantren terkenal yang juga menjadi seorang pendidik (PNS).

Keluarga Machbub tinggal dipinggiran sebuah Desa di Kabupaten Demak yang damai, mengasuh dan membesarkan ke-3 putranya dengan penuh cinta dan kelembutan.
Hidup di Desa yang terpencil dan jauh dari hiruk pikuk modernitas tidak lantas membuat pasangan pendidik ini menjadi kehilangan semangat untuk membekali ke-3 anak lelakinya dengan teori dan praktek keilmuan. Dorongan semangat dan do’a selalu mengalir dan menyirami sanubari ketiga putranya tiap kali mengalami pengeringan semangat diperantauan.
* Tidak ada yang tidak mungkin diraih,  * Belajar bisa dimana saja, * dan menuntut pendidikan tidak pernah ada batasnya adalah beberapa hal yang selalu ditiupkan dalam ingatan ketiga putranya yang kini masih dengan semangat menggapai cita-citanya.

Satu lagi pesannya; “Nak, silahkan kamu mau menjadi apa saja… tapi jangan pernah kalian melupakan agama, asal-usul dan tali silaturrahmi keluarga”.

3 putra dari Pasangan Pendidik Sejati ini adalah : Wakhid Kurniawan, Agus Cahyono dan Arif Nugroho.

putra pertama

Wakhid Kurniawan

mas wakhid Aku berbintang Aquarius. Aquarius berlambang air, air itu tenang tapi
menghanyutkan. Dengan kesabarannya dia bisa meruntuhkan batu yang keras sekalipun.
Aku dari desa terpencil, meski “cah ndeso” tapi aku bangga jadi anak desa.
Kata Bapakku “dadiyo cah kutho neng sing ndesani”. Sekarang aku mencoba
nyari rejeki di kota gudheg Yogya, semoga dengan hidup di kota tapi aku masih tetap “ndesani”.

putra ke-2

Agus Cahyono

family profile will be update later by Agus Cahyono

abby & her parents

putra ke-3
Arif “Slam” Nugroho

Meminati dan menyukai segalanya yang berhubungan dengan fotografi,..
mulai tahun 2003 menjadi wartawan foto Koran Sore Wawasan , dan sejak tahun 2005 bergabung dengan Koran Sindo (Jateng & DIY).

the slam & the weapon

MRC or Forward