Mb@h Roeri Community

Orang Tua Kami

pepunden

Alm H.Muh Masroeri & Almh Hj.Umi Kulsum "Pepunden Kami"

Assalaamu’alaikum Wr.Wb

Almarhum H. Muh Masroeri & Almarhumah Hj. Umi Kulsum adalah Orang Tua kami, Simbah kami, Pepunden kami.

Beliau adalah inspirasi kami untuk bisa meraih yang terbaik dalam hidup ini, tidak hanya urusan duniawi tetapi juga urusan ukhrawi.

Beliau adalah orang tua yang selalu mengajarkan kesederhanaan, kegigihan dan begitu konsern terhadap masalah pendidikan, baik pendidikan agama maupun pendidikan umum untuk anak cucunya.

Bagi Beliau, bekal yang paling berharga dalam hidup adalah Ilmu(Pendidikan) karena beliau memang tidak mampu membekali kami semua dengan harta benda. Bahkan pendidikan beliau, semuanya hanya setara sekolah dasar.

Dengan bekerja sebagai seorang Penjahit dan juga Bertani di sawah yang tidak seberapa luas, Bapak/Mbah Kakung bertanggung jawab penuh terhadap ekonomi keluarga. Sementara Ibu/Mbah Putri yang juga mempunyai keahlian membatik, mendukung sepenuhnya dalam mengasuh dan mendidik kesepuluh anak-anaknya yang terdiri 5 laki2 & 5 perempaun. Sebelum meninggal, Ibu telah ditinggalkan terlebih dahulu oleh anak ke- 8 : Wasid Sangidi & anak ke-7 : Siti Istinganah.

Meskipun buta huruf alphabet, tetapi Ibu/Mbah Putri mampu membaca huruf arab/hijaiyah dengan baik. Bahkan untuk urusan sekolah/pendidikan, beliaulah yang lebih dominan perannya. Menurut kami, beliau juga seorang negosiator ulung untuk ukuran orang tua dari desa dengan pendidikan yang hanya setara sekolah dasar.

Untuk itulah Blog ini kami kelola dengan nama Mb@h Roeri Community. Kami dedikasikan untuk kesederhanaan, misi&visi ke depan Orang Tua kami, Simbah kami Tercinta.

Wassalaamu’alaikum Wr.Wb

MRC:komunitas lintas generasi, menjalin silaturrahmi, membangun sinergi

MRC or  Forward